bebas tertekan

on 18 April 2009

saat ini gw bingung harus merasa bebas atau tertekan. dari satu sisi, gw bisa menyatakan bebas, tapi kalo gw di sisi yg satu lagi, gw bisa merasa sangat tertekan.

pertama pandangan dari sisi gw merasa bebas, gw udah satu minggu lebih konsentrasi buat uts. dan pastinya saat hari terakhir, gw merasa akan mendapatkan kebebasan walaupun hanya untuk sementara, setidaknya gw tidak harus konsentrasi penuh seperti saat uts. gw bisa dengan leluasa tidur-tiduran tanpa ada tekanan. gw sudah tidak harus tidur tengah malam atau pagi lagi.

tetapi kalau dilihat dari pandangan yg sisi gw merasa tertekan, gw merasa bodoh bgt. gw udah belajar tapi saat uts berlangsung gw hanya bisa diam termenung di tempat duduk yg gw duduki itu. gw bisa menatap soal tapi gw gak bisa menatap jawaban yg sebenarnya gw bisa tatap itu. tiga dari tujuh mata kuliah, gw merasa pesimis dapat sebuah nilai uts yg indah dilihat, nilai yg dapat membuat tersenyum.

gw merasa sangat bodoh, gw masih tetap mau merasakan kebebasan disaat gw merasa tertekan juga. apakah mungkin gw bisa merasakan kebebasan saat tertekan? atau sebenarnya ini adalah kebebasan tertekan? atau tertekan kebebasan?

0 obrolan orang lain: